Bahaya Buah Mentimun

Buah mentimun memang memiliki banyak khasiat, Namun jika digunakan secara  berlebihan akan memiliki efek samping yang kurang baik, Maka dari itu Sahabat harus berhati hati dalam menyajikan buah yang satu ini sebagai pelengkap menu masakan Sahabat di rumah. Lalu apa saja sih Efek samping dari buah mentimun ini?
  • Dapat menyebabkan Alergi, terutama di sekitar rongga mulut yang menimbulkan gatal dan pembengkakan. Hal ini dapat dicegah dengan memasaknya, atau tidak dimakan dalam bentuk mentah
  • Mentimun juga bisa menyebabkan keracunan dan kebotakan karena bahan kimia yang ditemukan dalam mentimun. Hal ini biasanya terjadi jika seseorang mengkonsumsi mentimun secara berlebihan. Hindari juga memilih buah Mentimun yang berkulit keriput, atau yang memiliki rasa agak pahit.
  •  Dapat menyebabkan masalah gastritis dan gangguan pencernaan pada beberapa orang, terutama karena disebabkan adanya senyawa cucurbitacin.
Nah, setelah tahu efek samping nya. Sekarang Sahabat bisa tenang dan merasa aman dalam menyajikan buah ini. Karena memang mentimun memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan.

Baca juga >>>  Manfaat Buah Mentimun

No comments:

Post a Comment